Minggu, 06 November 2011

Struktur Organisasi Perusahaan Broadcast Stasion

tugas dan wewenang pada setiap jabatan pada struktur organisasi perusahaan broadcast stasion :
1. Produser
    tugas dan wewenangnya : orang yang memegang aspek bisnis dalam sebuah karya film. Seorang produser biasanya mempunyai production house, lengkap dengan kru yang menangani kreatif, teknis, dan finansial. Seorang producer biasanya terlibat kontrak dengan sebuah motion picture studio. Producer juga harus terlibat dalam produksi film mulai dari membaca naskah awal sampai promosi film.Produser adalah orang di puncak proyek pembuatan film atau video. Ia mempunyai wewenang tertinggi dan memimpin dewan komisaris suatu perusahaan. Produser bisa bekerja secara independen atau dipekerjakan oleh studio untuk mengepalai sebuah proyek.
2. Administration Support 
    tugas dan wewenangnya : bertanggung jawab atas akuntansi dan tatabuku yang berhubungan dengan proyek. Termasuk didalamnya pembayaran, gaji dan laporan keuangan. Pada proyek gede dia biasanya punya asisten yang ngurusin gajian dan tagihan.
3. Programme Director (sutradara)
    tugas dan wewenangnya : Secara umum, fungsi sutradara adalah melayani dan sekaligus memimpin Program Acara. Secara ideal, fungsi seorang sutradara adalah merencanakan, memutuskan, mengarahkan, mewujudkan dan bertanggung jawab secara artistik dari pertunjukan atau pementasan yang dilaksanakan.
Ia membutuhkan orang lain yang dipilih dan diputuskannya (otoritas penuh!) untuk bekerja sama dalam menjalankan kedua fungsi tersebut. Kedua fungsi ini diemban dan dijalankan serempak dalam suatu ketika (bersama-sama). Tetapi seorang sutradara tidak dapat berjalan sendiri
4. Produser Assistant
    tugas dan wewenangnya : Bertanggung jawab mengurusi berbagai pekerjaan agar produksi berjalan lancar, seperti mengetik, mengatur penonton, dll. Manajer produksi, sutradara dan astrada bisa dibantu satu PA atau lebih.
5. Reporter & Corespondent
    tugas dan wewenangnya : bertanggung jawab dengan mencari berbagai jenis peristiwa yang nyata dengan menelusuri secara langsung ke dalam keadaan situasi yang sebenarnya, serta memberi wawancara atau mengomentari kepada masyarakat yang bersangkutan sehingga semua keadaan sebenarnya dapat diketahui. 
6. Cameraman/Video
    tugas dan wewenangnya : bertanggung jawab terhadap suatu penyajian televisi yang mencakup berbagai macam peristiwa dan acara televisi. Dalam pengambilan gambar atau video, dia juga ditemani oleh seorang reporter. Bersama dengan reporterlah mereka akan mengejar berita yang telah ditentukan seorang koordinator liputan (korlip). Dalam waktu sehari, seorang kameramen bisa meliput sekitar 3 macam berita, atau bahkan bisa lebih. Tergantung porsi dan kewajiban yang dibebankan padanya.
7. Editor & Graphic 
    tugas dan wewenangnya : bertanggung jawab mengenai tugas yang diberikan atau tugas yang sudah dikerjakan oleh kameraman untuk mengedit dan memperindah hasil gambar atau rekaman sebelum dalam penayangan di televisi di lakukan. Meski terkadang, tugas ini bisa saja dilakukan oleh kameramen itu sendiri bersama dengan reporter yang bersangkutan.




Cara penarikan tenaga kerja(karyawan) pada perusahaan broadcast stasion adalah dengan cara melaksanakan test dan ketentuan(syarat) telebih dahulu sehingga bila memenuhi dalam suatu syarat tersebut maka akan di pekerjakan, tidak hanya itu perusahaan pun akan memperkerjakan seorang karyawan yang mempunyai tingkat tanggung jawab dan integritas yang tinggi terhadap pekerjaannya
tenaga kerja (karyawan) akan mendapatkan gaji atau upah yang akan di berikan oleh perusahaan broadcast stasion sekitar 2 juta rupiah atau tergantung dengan lamanya pekerjaan yang dikerjakan.


sumber http://eka140992.blogspot.com/2010/11/struktur-organisasi-perusahaan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar